Sabtu, 25 Mei 2013

Mesin Waktu? Penjelajah Waktu?


Haloha~
Pertama-tama saya ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada drama "Faith" yang udah bikin gue excited buat ngebahas tentang Time Machine and Time Traveler ini. Sebenernya ini bukan drama pertama yang gue tonton yang menceritakan mengenai seorang time traveler. Ada juga drama atau film lainnya yang bahas mengenai time traveler walaupun dengan cara yang berbeda. Beberapa diantaranya yaitu Doraemon yang menjelajah waktu menggunakan mesin waktunya. Operation Proposal yang menjelajah waktu menggunakan ramuan. Terus ada lagi film barat (lupa judulnya) yang menjelajahi waktu dengan menggunakan lubang hitam mini. Sedangkan di drama Faith sendiri menjelajah waktu dengan melewati gerbang waktu. Mungkin masih banyak lagi film lainnya yang menceritakan soal time traveler dengan versinya masing-masing.

Lalu pada kehidupan yang nyata ini apakah time traveler itu benar-benar ada? Di awal kemunculannya sebutan time traveler mungkin hanyalah suatu karangan fiksi. Tapi pada kenyataan dilapangan banyak juga loh karangan-karangan fiksi yang diciptakan di dunia nyata. Semacam jubah Harry Potter yang bisa membuat tembus pandang. Kabarnya para ilmuan negeri sana sedang mencoba menciptakan jubah ini. Dan tidak menutup kemungkinan kan kalau di masa depan ada orang yang memang bisa menciptakan mesin waktu?

Emang agak ga masuk akal kali ya kalau ada manusia yang menciptakan mesin waktu. Mesin yang bisa membawa kita ke masa lalu. Bagaimana caranya coba, misal kita dari jaman 2013 pergi ke jaman 1800 pake mesin waktu. Gimana caranya si mesin itu bawa kita ke jaman yang telah lalu yang bahkan orang-orang yang ada di jaman tersebut udah pada meninggal. Jadi mesin itu membawa kita ke dunia yang mana???


Terus ada juga yang menghubung-hubungkan lubang hitam dengan lorong waktu. Udah pada tau kan berita-berita mengenai terciptanya lubang hitam yang dapat menyedot apapun yang ada di sekitarnya. Nah, masa ada yang bilang kalo benda-benda yang disedot lubang hitam itu dibawa ke dimensi lain, ke waktu yang lain. Percaya ga? Kalau gue sih ga tau ya. Liat lubang hitam aja ga pernah. Tapi emang kenyataannya hingga kini ga ada yang pernah tau sebenarnya benda-benda yang disedot lubang hitam itu mati atau memang dibawa ke dimensi yang lain (dunia yang lain)? Hanya Tuhan yang tau jawabannya.

Dan kalo kalian emang kerajinan search di internet mengenai time traveler ini ternyata udah banyak juga temuan-temuan, diantaranya time traveler yang tertangkap kamera. Entah itu emang beneran atau cuma kesotoyan si pemilik foto. Dan ada juga artikel-artikel mengenai orang-orang yang mengaku datang dari masa depan. Yang cukup populer itu adalah John Titor yang ngakunya datang dari tahun 2036. Bisa dilihat disini >> John Titor. Ada juga Andrew Carlssin yang mengaku datang dari tahun 2256. Bisa dilihat disini >> Andrew Carlssin. Dan baru-baru ini gue juga nemu artikel mengenai dua orang turis yang katanya 3 jam terjebak di masa lampau, lihat disini.

Bingung antara harus percaya atau tidak. Sulit dipercaya karena berita mengenai mereka belum terbukti kebenarannya. Tapi kalopun kita ga percaya dan hanya menyangka kalo mereka itu adalah orang gila atau hanya seorang penipu, ko ya serumit itu. Ko mau-maunya gitu ngaku-ngaku datang dari masa depan, mengungkapkan berbagai alasan mengapa mereka kembali ke masa lalu, mengungkapkan bagaimana cara mereka menjelajah waktu, dan mengungkapkan prediksi-prediksi masa depan yang mereka tau. Kalo mereka gila berarti mereka orang gila yang kelewat terlalu over cerdas dalam hal ngibul.

Dan John Titor juga mengungkapkan bahwa, para ilmuwan di tahun 2036 pernah menyatakan ufo/alien juga adalah time traveler dari masa depan dan alien adalah bangsa manusia yang telah berevolusi akibat perubahan alam/radiasi/perang, mereka (para alien) memiliki struktur tubuh dan organ-organ internal yang sama dengan manusia.

Ada satu pernyataan John yang bikin gue tertarik, yaitu "Apapun yang saya lakukan dengan kembali ke masa silam tidak akan merubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yang berbeda". Berarti maksudnya mesin waktu itu membawa dia kembali ke masa lalu tapi di dimensi yang berbeda, gitu? Jadi apapun yang dia lakukan di masa lalu ga akan ngerubah masa depan. Readers ngerti ga? Jadi mungkin maksudnya gini, semisal gue kembali ke tahun 1995 terus nemuin ibu gue yang lagi ngandung gue terus gue gugurin tuh kandungan maka gue akan tetap hidup di dimensi gue. Tapi di dimensi yang kandungannya digugurin itu gue ga akan pernah dilahirkan. Jadi masing-masing dimensi ada kehidupannya masing-masing. Itu teori menurut John. Nah, gue bingung. Emangnya ada berapa banyak dimensi di dunia ini??? Kalo misalnya gue balik ke tahun 2000 gue bakal nemuin diri gue yang lain yang masih berumur 5 tahun, gitu? Ck ah! Mumet amat. Tapi teori ini juga dipake di film Doraemon.

Kalo berdasarkan daya khayal gue nih ya, mesin waktu terlalu rumit bahkan untuk dimasukan kedalam khayalan. Kalo di khayalan gue yang lubang hitam itu cukup mendekati kemungkinan. Selama ini ga ada yang tau kan apa yang terjadi dibalik lubang hitam itu? Jadi ga ada salahnya kalo kita berandai-andai bahwa lubang hitam itu adalah lorong waktu. Oke, gue setuju dengan pernyataan "apapun yang kita lakukan saat kembali ke masa lalu tidak akan merubah apapun di masa depan". Tapi pemikiran gue ga nyampe ke dimensi yang berbeda-beda itu. Liat aja di "Faith". Pada awalnya Eun Soo sangat khawatir kehadirannya di masa lalu akan merubah masa depan. Choi Young hampir mati karena dirinya dan dia takut sejarah akan berubah karena seharusnya pada saat itu Choi Young memang belum saatnya mati. Tapi apa yang terjadi? Berkali-kali Choi Young sekarat tapi dia tetap bisa bertahan hidup. Karena memang takdir belum menghendaki dia untuk mati. Jadi sebenarnya apapun yang Eun Soo lakukan di masa lalu tidak akan merubah masa depan. Takdir memang sudah menyatakan bahwa Eun Soo harus kembali ke jaman itu dan melakukan hal-hal itu.
Tapi "Operation Proposal" memberi pandangan berbeda. Disana, saat kembali ke masa lalu dan merubah sedikit kejadian itu dapat berefek pada kehidupan di masa depan. Kalo gue sih lebih setuju sama cerita di drama Faith.

Emang susah ya kalo menghubung-hubungkan fiksi dengan ilmiah. Fiksi itu cocoknya dihubung-hubungkan dengan miracle. Sebenarnya gue agak bingung mikirin orang dari masa depan yang datang ke masa lalu. Kalo misalnya orang dari masa lalu datang ke masa depan itu masih bisa kebayang. Ada yang disebut reinkarnasi kan? Semacam hidup kembali. Nah, jadi bisa aja roh dari masa lalu terlahir kembali ke dunia dengan membawa kenangan dan ingatannya dari masa lalu. Jadi seakan-akan dia datang dari masa lalu gitu loh.

Oke, kita stop berandai-andai dan kembali pada kenyataan. Bagaimana pendapat para ilmuwan mengenai time traveler ini? Percaya atau tidak tapi ternyata cukup banyak ahli fisika yang menyatakan bahwa menjelajah waktu itu adalah hal yang mungkin. Bahkan seorang Einstein pun mempercayai hal ini dan mengungkapkan beberapa teori mengenai hal ini, lihat disini.

Lalu bagaimana dengan kalian? Jangan terlalu memikirkan mengenai rumor dan pengakuan-pengakuan John, Andrew atau yang lainnya. Tapi apa yang ada di pikiran kalian sendiri? Pernahkah kalian berharap kalau di dunia ini ada mesin waktu? Pernahkan kalian berkeinginan untuk kembali ke masa lalu agar dapat merubah nasib masa depan? Tapi menurut gue ga mungkin bisa ngerubah. Apa yang terjadi saat ini yang memang sudah takdirnya gini. Kalopun kalian balik ke masa lalu dan merubah beberapa hal ya pada akhirnya tetep aja jadi kaya gini.


Kalo gue sendiri berharap semoga mesin waktu jangan pernah ada. Pliiisss ga usah bikin hal-hal semacem itu. Menurut gue mesin waktu itu mengerikan. Gimana kalo misalnya kita kembali ke masa lalu dan terjebak ga bisa balik lagi ke masa kita? Serem ah.


Jadi please manusia, para ilmuwan, jangan aneh-aneh juseyo.... Jangan ngabisin waktu buat meneliti atau mencari cara bikin mesin-mesin gitu. Mending pikirin bumi kita saat ini. Gimana caranya biar bumi kita bisa panjang umur dan kita bisa hidup nyaman di bumi. Kita hidup di masa sekarang jadi ya jalani aja waktu yang sekarang. Oke? Oke?


Dan tolong pikirin aja gimana cara menangani lubang hitam. Karena pada kenyataannya lubang hitam ini emang beneran ada dan banyak tersebar di luar angkasa sana. Aduh, ga kebayang deh kalo bumi kita kesedot lubang hitam. Bagaimana nasib??? Ya tapi itu kan terserah takdir Tuhan juga sih. Tetep aja ya jawaban paling mujarab dari setiap pertanyaan itu adalah TAKDIR.


Thanks for reading...

Ppyong~

9 komentar:

  1. Hmmmm Kalau menurut aku sih ,,,,, dari dulu hingga saat ini bahkan sampai kapan pun yang aku tau hanyalah Bahwa aku mencintai dirumu ,,,, udah lama banget aku suka ama kamu rani tapi ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, hmm balas ke email q ya ran jully_linesa@yahoo.com

    BalasHapus
  2. terimakasih infonya sangat menarik, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2Amt3qN

    BalasHapus
  3. Sejarah Asal Mula Lagu Nina Bobo https://www.youtube.com/watch?v=c4ewbhuM1nI

    BalasHapus
  4. Tips Membuat Mr. P Kuat Dan Tahan Lama https://www.youtube.com/watch?v=4a5TtieOtiA

    BalasHapus
  5. Tips Menambah Ukuran Mr. P Atau Si Otong https://www.youtube.com/watch?v=ETSxKb6N-6c

    BalasHapus
  6. Cara Membesarkan Mr. P Alias Si Otong https://www.youtube.com/watch?v=8adEbTc4YWc

    BalasHapus
  7. Kepastian Masuk Sorga https://www.youtube.com/watch?v=RwJFfYl6w_c

    BalasHapus

Blogroll