Jumat, 24 Mei 2013

Cara Membuat Blog di Blogspot - Ayo Buat Blog-mu Sendiri

Hallo~~~ Cómo estás? :D

Kembali lagi bersama saya, Mei Maharani dalam acara berbagai informasi, melaporkan langsung di balik monitor (?)

Baiklah guys, selama ini pasti kalian udah sering kan yang namanya ketemu blog atau baca-baca blog. Tapi sampe kapan kalian cuma mau jadi pembaca??? Ayo semuanya bergerak dan mulai memunculkan diri dengan membuat tulisan sendiri di blog kalian sendiri. Caranya? Kita mulai dengan membuat blog pribadi. Caranya lagi? Tenang... Disini gue bakal share gimana cara bikin blog gratis yang gampang aja ya di blogger.com

Tapi sebelum bikin blog ada baiknya kalo kita ketahui dulu apa itu blog? Fungsinya buat apa?
Blog ini adalah suatu situs web yang memungkinkan pemiliknya untuk menulis atau memposting berbagai hal sesuai keinginannya. Pada awal kemunculannya, blog ini biasanya berisi mengenai catatan pribadi atau diari online bagi si pemiliknya. Tapi belakangan ini blog jadi banyak dimanfaatkan sebagai media bisnis, berbagi pengetahuan, dsb.

Sekarang kita langsung aja ke pembahasan utama, cara membuat blog di blogspot.


1. Pertama-tama kalian kunjungi dulu alamat situs www.blogger.com, setelah itu cari tombol Sign up yang ada di pojok kanan atas.

cara membuat blog
2. Setelah itu kita diharuskan mengisi data diri. Kalo data diri udah keisi semua, tinggal klik next step.

cara membuat blog

3. Lalu bakal ada tampilan verifikasi akun. Silahkan masukan no ponsel terus klik tombol Send Verification Code. Nanti bakal ada sms dari google yang berisi kode aktifasi.

cara membuat blog
4. Lalu masukan kode verifikasinya.
cara membuat blog
5. Kalo langkah-langkah diatas berhasil, sukses sudah! Blog sudah jadi, dan kamu tinggal isi dengan potingan-postinganmu yang menarik.

Ga ada yang rumit sih kalo kalian memperhatikan step by step. Dan ga usah bingung mau isi blog dengan tulisan apa. Kamu bisa memulai mengisinya dengan tulisan-tulisan ringan. Posting hal-hal yang memang ingin kalian bagi. Oh ya, gue ucapkan makasih untuk screencapt yang dibuat oleh ridwanaz. Gomapta, hehe~

Selamat menulis ^_^)/
Ppyong~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll