Kamis, 23 Mei 2013

Drama "Flower Boy Next Door" [ Review ]

annyeonghaseyo~
selamat pagi, siang, sore, malam~
tanpa basa-basi bacot sana-sini yok kita langsung saja ke review saya yang kedua mengenai Drama "Flower Boy Next Door". Yeay!!



K-drama ini memiliki kelebihan tersendiri dibanding drama lain. Jadi gue tertarik juga buat bacanya. Bagi kalian yang terbiasa menonton atau membaca drama yang agak berat mungkin pada awalnya akan merasa agak bosan pas baca awal-awal drama ini, karena itu juga lah yang gue rasain. Tapi pada akhirnya gue pun menikmati dan sangat terhibur dengan tingkah-tingkah para tokohnya. Drama ini terkesan lebih ringan, konfilknya pun ga terlalu rumit. Tapi mungkin memang begitulah rencana sang pencipta. Sepertinya drama ini memang sengaja dibuat seringan mungkin agar kita sebagai penikmat dapat full enjoy saat menikmatinya.
Genre dari drama ini yaitu romance dan comedy. Dan emang bener ini banyak komedinya yang bikin gue ngakak. Apalagi tinggah Enrique yang ga nahan abis kekanak-kanakannya xD

Total episode drama ini cuma 16 episode. Tenang aja, mata kalian ga bakal disiksa dengan harus menonton beratus-ratus episode yang bahkan isi ceritanya ga padat. Nyindir? ngga ko. Kesindir? wks, abaikan :D
Dan katanya, Flower Boy Next Door ini merupakan drama series dari Flower Boy Ramyun Shop -pernah tayang di Indonesia tapi gue ga nonton-, dan Flower Boy Band -disini ada L Infinite nya loh, okeh ga penting sih-.
Drama ini juga ternyata diadopsi dari sebuah webtoon populer berjudul "I Steal a Peek at Him Every Day" karya Yoo Hyun Suk. Sedangkan naskah dari drama Flower Boy Next Door ini sendiri ditulis oleh Kim Eun Jung.
Let's kita masuk ke perkenalan para tokoh:









Itu tuh belum semuanya. Baru beberapa tokoh aja. Sekarang gue coba buatkan sinopsis singkat dari drama ini ya.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Go Dok Mi (Park Shin Hye) yang suka mengurung diri, suka kehendingan, kesendirian. Dok Mi seneng banget ngurung diri di apartemennya. Ini berawal sejak Dok Mi duduk di bangku SMA. Dia pernah ditipu sama sahabat dekatnya dan mulai di bully sama teman-teman sekolahnya. Sejak saat itu Dok Mi menarik diri dan mulai bersembunyi dari dunia luar.
Dok Mi adalah seorang editor. Dia selalu melakukan semua pekerjaan di apartemennya. Bisa mengurung diri berhari-hari. Pergi keluar hanya jika membeli perlengkapan/keperluan sehari-hari, mengambil barang di kantor pos, atau melakukan daur ulang. Paling ga suka sama pertemuan ataupun keramaian. Dan salah satu kebiasaan yang suka Dok Mi lakukan adalah mengintip seorang namja yang ada di apartemen seberang. Namja itu bernama Tae Joon, seorang dokter. Entah namja itu sadar atau ngga kalo Dok Mi suka ngintipin dia.
Dan pada suatu hari, sepupu Tae Joon yang bernama Enrique Geum a.k.a Kkae Geum (Yoon Shi Yoon) baru kembali dari Spanyol. Enrique ini seorang programer dan hendak mempromosikan game barunya di korea. Oleh karena itu untuk beberapa waktu Enrique akan tinggal di apartemen Tae Joon.
Di hari pertama tinggal di apartemen Tae Joon, Enrique sudah merasakan kalau dirinya sedang diintai. Oleh siapa lagi kalau bukan oleh Dok Mi. Dan pada saat itu Enrique yang mendapati Dok Mi sedang mengintip ke apartemen Tae Joon dengan menggunakan teropong kuningnya langsung berlari keluar dan melabrak apartemen Dok Mi. Berawal dari sebuah kesalah-pahaman, kedekatan hubungan diantara mereka pun bisa terjalin. Enrique yang merupakan seorang namja ceria, kekanak-kanakan, kocak, jail, cerewet -bisa dibilang hiper aktif sih- selalu berusaha membawa Dok Mi untuk keluar ke dunia dan mendapatkan kembali kehidupannya. Dan selama proses membawa Dok Mi ke dunia rupanya rasa cinta diantara mereka pun mulai  tumbuh. Tapi ga seru dong kalo ga ada pihak ketiga. Pihak ketiganya adalah Oh Jin Rak, tetangga Dok Mi. Jin Rak mengaku sejak ia pindah ke apartemen itu, selama 3 tahun itu dia selalu memperhatikan Dok Mi, Semua kebiasaan Dok Mi diketahuinya. Jin Rak menyukai Dok Mi.
Kalau Enrique selalu berusaha membawa Dok Mi keluar ke dunia, Jin Rak justru melindungi Dok Mi dengan cara tetap membiarkan Dok Mi aman dalam persembunyiannya. Lalu siapa yang pada akhirnya berhasil mendapatkan hati Dok Mi? Tentu saja Enrique.

Selain mereka bertiga, ada juga tokoh-tokoh lainnya. Diantaranya Seo Young, teman Enrique sejak mereka kecil. Seo Young adalah cinta pertama Enrique, tapi Seo Young justru malah menyukai Tae Joon.
Terus ada Dong Hoon, teman sekamarnya Jin Rak. Dong Hoon dan Jin Rak ini bekerja sama dalam pekerjaan mereka membuat webtoon.
Selanjutnya Do Hwi, sahabat Dok Mi waktu SMA. Orang yang memfitnah Dok Mi, tapi pada akhir cerita mereka dapat berdamai. Dong Hoon menyukai Do Hwi tapi Do Hwi menyukai Jin Rak. Dan ujung-ujungnya Dong Hoon justru jadian sama manager bermata panda di tempat mereka bekerja.
Lalu ada Watanabe, seorang koki dari Jepang. Watanabe ini hobi banget berkelana dan mempelajari berbagai masakan dari setiap negara yang dia kunjungi.
Ada juga satpan Hong yang ternyata merupakan pemilik dari gedung apartemen itu. Pada akhirnya satpam Hong ini menikah loh sama ahjuma yang tinggal di apartemen 403.
Siapa lagi ya? Karakter-karakter yang sering muncul sudah kusebut satu-satu dan kujelaskan secara singkat.

Untuk lebih jelasnya mending ditonton langsung dramanya yuk! Drama ini cocok banget ditonton diwaktu santai. Ceritanya terkesan masuk akal karena seakan-akan memberi gambaran kepada kita mengenai kehidupan sehari-hari para tokoh di suatu gedung apartemen. Konfliknya ga berat dan ceritanya sangat menghibur, terutama kelucuan-kelucuan yang dibuat Enrique.
Akhirnya happy ending ko. Ditonton ya ;)

Ppyong~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll