Jumat, 17 Mei 2013

Ayo kenalan dengan KakaoTalk!


Gambar diatas udah ga asing lagi kan buat kalian? Ada yang tau screen capt diatas diambil dari iklan apa? Yes, KakaoTalk!
Pertama kali liat iklan ini gue agak geli juga sih, apalagi ngeliat G.Dragon, hahaha :D
Oke, disini gue ga bakal bahas mengenai iklannya, tapi mengenai KakaoTalk nya. Apa sih KakaoTalk itu? Buat apa? Keuntungannya apa? Cara make nya gimana?
Mungkin udah banyak juga yang pake KakaoTalk. Tapi disini gue mau berbagi informasi aja buat kalian-kalian yang mungkin belum tau. Ga terlalu sulit juga sih gue nyari informasi mengenai KakaoTalk ini. Wikipedia cukup membantu dan memberi banyak informasi.



 Jadi, apa itu KakaoTalk? Kata Wikipedia, KakaoTalk itu sebuah aplikasi messanger yang tersedia bagi pengguna smartphone. Yap, smartphone! Lama-lama gue jadi kasian juga sama stupidphone yang ga pernah kebagian apapun. Selalu dinistakan.
KakaoTalk ini bisa bantu-bantu kita buat ngirim pesan tanpa harus membayar karena menggunakan jaringan internet untuk mengirim pesan tersebut. KakaoTalk juga dilengkapi fitur file sharing, group chat, dan fitur-fitur lainnya.

INTINYA TETEP AJA BAYAR KALI! JARINGAN INTERNETNYA KAN BAYAR! PLEASE DEH!!! *abaikan*

Baiklah, kita lanjutkan pada sejarah awal mula kelahirannya si KakaoTalk ini. Jujur gue baru tau KakaoTalk di tahun 2013. Tapi ternyata makhluk ini tuh sudah dilahirkan sejak 18 Maret 2010 oleh Kakao Inc (ini pasti bapaknya). Awalnya KakaoTalk ini dibuat untuk pengguna Android dan sistem operasi iOS. Tapi entah mungkin karena ada kecemburuan sosial atau apalah sehingga lebih dari satu tahun kemudian versi beta KakaoTalk untuk BlackBerry dirilis pada 11 Agustus 2011. Dan survei membuktikan bahwa hingga saat ini sudah ada berpuluh-puluh juta pengguna KakaoTalk. Itu artinya aplikasi ini Sukses! Sekian dan terima kasih (?)

Ngga deng, hehe.. pembahasannya masih belum selesai. Gimana cara daftarnya? Jangan merajuk, jangan sedih, jangan panik, jangan galau, karena disini gue juga sebenarnya ga tau cara daftar KakaoTalk itu gimana. Nah loh... Hahaha, disini kan kita belajar bareng-bareng aja ya. Dan gue udah dapet dong informasi nya. Ternyata begini nih caranya:
1. Yang pertama harus dan wajib kalian lakukan kalau mau menjadi pengguna KakaoTalk yaitu, download dulu aplikasinya! Yaiyalah. Mau make KakaoTalk kalo ga punya aplikasinya mah ya percuma. Mau KakaoTalk-an dimana emang? Di ketek patrick? Mana bisa....
2. Instal aplikasi tersebut di smartphone dan gadget anda. (stupidphone sabar aja ya ga pernah diajakin)
3. Kita bakal diminta ngedaftarin nomor telepon dengan menggunakan format internasional. So, jangan sampe salah ya!
4. Karena KakaoTalk ini begitu perhatian sekali pada kita, jadi nanti dia bakal ngirim kode konfirmasi via SMS (so sweet sekali /?) haha :D Setelah melakukan konfirmasi, kita bisa langsung pake deh tuh KakaoTalk  nya.
5. KakaoTalk juga berbaik hati sekali karena dengan sukarela mau mendata phonebook anda. Dan mereka-mereka yang udah pake aplikasi ini juga secara otomatis menjadi kontak anda di KakaoTalk. Kalo mau melihat-lihat siapa aja orangnya lo cukup tekan tab "Friends" dan mereka yang udah pake KakaoTalk bakal muncul dengan status dan avatar di samping nama mereka.
6. Kalo mau chat, lo cukup klik nama temen lo di tab Friends itu. Klik nama please, namanya!
7. Profil juga bisa dirubah ko, tenang aja. Lo tinggal pergi ke tab Setting lalu pencet tab My Profile.
8. Gimana caranya buat nyari temen? Gampang aja. Lo tinggal masukin no telepon atau ID KakaoTalk teman lo itu di tab "Name/Phone No. Search" pada tab "Friends", atau dengan menekan tab "Friends?" lalu klik tab "Add" pada salah satu Plus Friends yang kalian mau.
9. Kita juga bisa invite temen kita buat make aplikasi KakaoTalk ini dengan menggunakan pilihan "Tell A Friend".

Kurang lebih seperti itulah. Kalo mau tau lebih banyak ya kalian coba aja sendiri, rasakan dan nikmati kelebihan dan kekurangan si KakaoTalk ini. Tak kenal maka tak sayang kan? Jadi ada baiknya jika mulai sekarang kalian mencoba pedekate dan mulai saling menerima apa adanya *ngomong apa*.

Thanks for Wikipedia yang udah bantu ngasih informasi ini walau disini gue sampaikan ulang dengan bahasa yang asdfghjkl abis, hahaha :D

Selamat menikmati KakaoTalk. FREE TALK, KAKAOTALK!! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll