Rabu, 22 Mei 2013

Drama “Nice Guy” [ Review ]

Pehlis para pemirsah pehliisss… gue bener-bener bingung dan selalu mikirin ini blog mau diisi apaan lagi. Setelah gue lihat-lihat kembali postingan-postingan gue yang lalu gue pikir ko kebanyakan isinya yang beginian semua ya. Tapi ya sesuai kalimat yang selalu gue cocokin ke otak gue “posting apa yang ingin kamu posting!” jadi ya begitulah isi postingan-postingan gue, wkwkwk :p
Oke sepertinya gaje juga gue membuka postingan ini malah dengan curhatan. Jadi ceritanya di postingan kali ini gue mau nyoba bikin review drama. Ini review pertama yang gue bikin buat diposting di blog. Dan kalian semua para pembaca yang mungkin lebih pinter daripada gue pasti tau kan hal-hal apa aja yang harusnya ada dalam sebuah review. Nah, diisini gue ga bakal terpaku sama aturan-aturan itu. Gue bakal nulis review sesuai keinginan dan kemampuan gue sendiri. Yup, ‘review versi saya’ yang ga terikat aturan sana-sini, okey ;)
Sebenarnya saat ini gue lagi menjalani long holiday sambil nunggu hasil UN. Nah kan gue bingung tuh selama liburan mau ngapain aja. Dan gue pun mencoba mengikuti hobi salah satu temen gue yang suka baca-baca sinopsis drama. Dan synopsis yang gue baca adalah “Gu Family Book” yang dimainkan oleh Lee Seung Gi dan Bae Su Ji. Tapi karena pada saat ini drama itu belum selesai jadi review untuk drama itu gue tunda dulu. Selain drama itu gue juga udah selesai baca drama “Nice Guy”. Dan menurut gue drama ini, WOW! And here we are, disini gue akan bahas Korean drama berjudul “Nice Guy”.


Drama ini dibuat tahun 2012. Dimainkan oleh Soong Jong Ki as Kang Maru dan Moon Chae Woon as Seo Eun Gi. Gimana sih ceritanya??? Tenang tenang, bakal gue buatkan sinopsisnya secara singkaaaatt. Sinopsis versi saya ya :p


Drama ini berkisah tentang seorang mahasiswa jurusan kedokteran bernama Kang Maru. Dia pria berwajah tampan, cerdas, dan sangat-sangat-sangat baik hati. Dia terlahir dari sebuah keluarga sederhana yang bahkan bisa dikatakan miskin. Sejak kecil dia hanya tinggal berdua bersama adiknya yang sangat dia sayangi. Dan adiknya ini berpenyakitan. Sejak kecil Maru bekerja untuk menghidupi kehidupannya dan adiknya. Tapi dia juga tak pernah melupakan pendidikan. Dia dapat kuliah di jurusan dokteran pun berkat beasiswa karena dia memang berotak cerdas.

Namun pada suatu hari, sepulang kuliah ia menemukan adiknya yang kesakitan karena penyakitnya kumat. Keadaannya sangat parah. Maru hendak membawa adiknya ke rumah sakit, namun tiba-tiba telepon dari seseorang menghentikannya. Siapa yang meneleponnya? Seorang gadis bernama Han Jae Hee (kekasihnya) yang pada saat itu terdengar sangat panik dan meminta pertolongan Maru. Maru bimbang antara menolong Jae atau adiknya yang kini tengah menangis karena tidak tahan dengan sakitnya. Tapi ternyata Maru memilih Jae Hee dan menyuruh adiknya untuk menunggu.
Maru mendatangi tempat yang disebut oleh Jae Hee dan betapa kagetnya ia melihat Jae di sebuah kamar sedang meringkuk menangis ketakutan memandangi pria yang tak sengaja ia bunuh. Maru menyarankan Jae Hee menyerahkan diri ke polisi tapi Jae Hee tidak mau karena dengan begitu ia akan kehilangan karirnya. Entah mungkin karena perasaan cinta yang sangat-sangat, Maru rela berkorban untuk Jae Hee dan mau dijadikan kambing hitam atas kejahatan yang Jae Hee lakukan. Maru yang menyerahkan dirinya ke pihak yang berwajib.
Selama 6 tahun Maru meringkuk di penjara dan akhirnya dia bebas juga. Tentunya dia sudah di DO dari sekolah kedokterannya sejak masuk penjara dan kini dia mejalani kehidupan sebagai bartender. Hidupnya terasa menjadi sangat berat saat adiknya masih saja sakit-sakitan. Ia bekerja melakukan apa saja untuk mendapatkan uang, bahkan dengan menjual diri. Ditambah lagi hatinya menjadi teramat sangat sakit saat mengetahui Han Jae Hee (kekasihnya) ternyata telah menjadi istri seorang presdir yang kaya raya.
Hidup Maru terasa sangat hampa sampai pada akhirnya dia bertemu dengan seorang gadis sombong, kasar, temperamen tinggi, namun berhati polos dan cerdas bernama Seo Eun Gi. Eun Gi adalah putri dari presdir yang dinikahi Jae Hee. Maru pun berniat menggunakan Eun Gi untuk melakukan balas dendam. Tapi tak diduga, Seo Eun Gi malah jatuh cinta karena kebaikan dan pertolongan-pertolongan  yang selalu diberikan Maru.

Hanya itu? Tentu tidak. Berbagai konflik terjadi sepanjang drama ini. Kejadian-kejadian berdarah, adegan-adegan romance juga banyak mewarnai drama ini.
Amarah, kesedihan, rasa pilu, cinta, semua sangat terasa disini. Mungkin dikarenakan para pemain yang cukup senior dan beracting dengan baik sehingga berbagai emosi itu bisa disampaikan dengan baik. Pokonya banyak jempol deh buat acting para pemainnya. Ga lupa juga ada sedikit sentuhan humor yang diberikan oleh sahabat Maru yang tinggal dan selalu bersama Maru sejak keluar dari penjara.
Di drama ini juga kita bisa ikut merasakan bagaimana itu cinta pertama antara Kang Maru dan Han Jae Hee. Cinta sejati antara Kang Maru dan Seo Eun Gi. Dan cinta bertepuk sebelah tangan antara Pengacara Park Joon Ha dan Seo Eun Gi.

Ngomong-ngomong, apa sih perbedaan ketiga cinta itu? Ayo pikirin bareng-bareng deh. Hmm, Cinta pertama. Cinta pertama itu cinta yang paling mudah dirasakan dan ga banyak pembuktian. Saat kita merasakan cinta untuk pertama kalinya dalam hidup, itulah cinta pertama. Tapi cinta sejati, cinta yang memerlukan pembuktian. Seperti Maru dan Eun Gi yang rela saling berkorban. Bukan hanya sekedar mempertaruhkan materi ataupun status sosial, tapi mereka juga rela mengorbankan jiwa dan raga demi mempertahankan cinta mereka. Lanjut ke cinta bertepuk sebelah tangan antara Pengacara Park dan Eun Gi. Cinta bertepuk sebelah tangan yang tulus dan rela untuk tidak memiliki. Secara tulus Park Joon Ha rela mengorbankan perasaannya agar Eun Gi dapat bahagia walaupun tidak bersama dirinya. Joon Ha sudah merasa puas dengan hanya melihat kebahagiaan Eun Gi walaupun bersama pria lain. Yup, ketulusan.

Berbagai pesan moral juga bertebaran disana-sini. Konflik yang tejadi bisa bikin tegang, greget, kesel tapi dengan diimbangi dengan acting yang memukai dari tiap para pemain drama ini dapat tersampaikan dengan begitu baik. Perasaan senang, teharu juga bisa kita rasakan dalam drama ini. Kalo gue bilang sih ke-feel ya. Nyerengsep  ke hati gitu setiap emosinya. Pokonya rekomen banget deh buat orang-orang yang belum nonton ataupun baca drama ini.

Untuk seluruh keluarga besar “Nice Guy”, GOOD JOB guys! Dramanya, wow!
Oh ya, gue juga mau ngucapin makasih banyak sama kutudrama dan kdramatized yang telah membuat sinopsis lengkap drama ini dari awal nyampe akhir. Sangat-sangat membantu. Gomapta ^^

Akhir kata gue ucapkan terima kasih telah membaca review pertama gue mengenai drama. Seperti yang udah gue bilang, karena ini ‘review saya’ jadi mohon maaf kalo penyampaiannya agak kurang tepat dan terkesan semau gue, hehe namanya juga belajar.
Gomawo, ppyong~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll