Jumat, 17 Mei 2013

My Point of View about RPW / Goodbye RPW


Hallo annyeong selamat malam semuanya~~~ *karena gue ngetik ini di malam hari*

Jadi, apa?? Apa ini?? Ini apa?? Judulnya ko gitu??
ffiiuuhh.... akhirnya tibalah saatnya dimana rasa bosan pun melanda. Goodbye rpw disini bukan berarti gue bener-bener mau ninggalin rpw sih. Tapi ya rencananya tulisan ini bakal jadi tulisan terakhir gue mengenai rpw, rencananya ya! Maka dari itu ada banyaaaaak banget hal-hal yang mau gue omongin disini sampe-sampe gue bingung mau mulai darimana.

Oke baiklah, kita coba susun dari awal walau pada akhirnya gue yakin pembahasan bakal jadi ngacak. Masalahnya gue males kalo harus bikin dulu kerangka karangan.

Yang pertama, let's talking about transgender!!
hey para RP-wan dan RP-wati! Sejujurnya pernahkah kalian menjadi seorang TG? Gue pernah. Iya gue pernah TG jadi Nichkhun, Baekhyun, Minhyuk, Chunji. Hahaha. Dan dari acc TG gue, gue juga mendapat begitu banyak pengalaman yang menyenangkan. Dan gue banyak mengetahui dan merasakan hal-hal yang biasanya hanya bisa dirasakan dari pihak pria (?). Btw, acc TG gue pernah couple-an sama Victoria dan Suzy. Dan gue ga pernah mau-mau lagi couple-an di acc TG. Kasian ah cewe nya. Gue nya main-main ga pake perasaan karena gue tau ownernya sama-sama cewe, sedangkan di pihak sana mereka malah bener-bener suka sama gue yang sebenarnya adalah TG. Jleb banget ga sih itu. Iya jleb banget. Tapi kalo misalnya gue ngaku ke mereka kalo gue TG, ya pasti bakal lebih jleb lagi. Makanya gue putus hubungan aja dan memutuskan untuk ga pernah punya couple lagi di acc TG.

Selama gue jadi TG gue pun bisa ngerasain bagaimana berada di pihak pria. Gue pun harus bisa memandang para yeoja itu dengan cara pandang pria. Gue laga nya sok-sokan jadi kecowoan gitu. Cara ngomong, tingkah laku, dan cara memperlakukan harus gue buat beda dari keseharian gue sebagai Suji. Dan cara ngetik pun gue bedain. Dan di acc TG gue yang sekarang (single), ada dua yeoja yang udah nyantol aja nih. Malah yang satu udah berani nembak aja. Ckckck anak-anak jaman sekarang. Cewe, masih kecil, udah pada berani nembak cowo. Dan apa yang gue lakukan? Gue ga nerima tapi menolak dengan cara halus dengan mengatakan kalo menjadi teman akan terasa jauh lebih baik dan lebih nyaman *cielah. Daripada kalo gue terima ujung-ujungnya malah gue sakitin kan mending ga usah.

Terus gue juga jadi ngerasain yang namanya dikatain "Dasar ga peka!". Hey, para yeoja! Coba bayangkan jikalau anda berada di posisi namja tersebut. Sebenarnya mereka itu bukannya ga peka sama perhatian-perhatian yang lo kasih. Mereka tau, mereka sadar. Tapi karena mereka ga punya perasaan yang sama dengan lo jadi mereka bersikap cuek, acuh dan pura-pura ga tau. Jadi intinya, kalo ada cowo yang udah dikasih kode macem ini itu tetep aja ga peka berarti dia ga punya perasaan yang sama dengan lo. That's it!

Yang selanjutnya adalah "Dasar namja PHP". Ya ampuuun... apa sih PHP? Pemberi Harapan Palsu? Gini ya, sadar coba sadar. Si cowo juga ga niat kali buat ngasih-ngasih harapan. Gue pikir salah satu penyebab timbulnya sebutan PHP ini adalah rasa GR yang berlebihan. Yeoja nya aja yang kepedean ngerasa dikasih harapan padahal namjanya ga niat sama sekali.

Nah loh, ko gue jadi belain namja gini ya? Ya, inilah salah satu manfaat jadi TG. Gue bisa ngerasain gimana rasanya berada di posisi namja. Dan gue jadi tau beberapa sifat yeoja yang ternyata bisa bikin namja kesel, ga nyaman dan ilfeel!! Gue harap sih dari pembelajaran ini gue bisa jadi yeoja yang lebih mengerti namja, wks :D

Next!
Gue juga suka bingung sama anak-anak rpw yang suka bilang "rpw sekarang itu beda sama rpw yang dulu". Dulu mah gini, sekarang gitu. Dulu ga gitu, sekarang jadi begini.
JADI LO MAUNYA APA? HAH? MAU APA? /nyolot/emosi/
emang rpw yang dulu itu kaya gimana sih? kaya gimana? Gue akui gue salah satu anak baru di rpw. Gue baru mau 6 bulanan jadi anak rpw. Dan jujur selama 6 bulan gue nge-rp gue ga ngerasa ada perubahan yg begitu signifikan. So, perubahan macam apa yang kalian rasakan? Perbedaan apa? Perbedaan keadaan rpw sekarang sama rpw 2 tahun kebelakang, gitu? Okeh, kalau misalkan emang iya berubah terus lo mau apa? Mau nyalahin siapa? Mau nyalahin anak-anak rpw yang baru join yang ga pernah tau keadaan rpw di masa purba itu? yaudah, salahin aja kita yang baru join. Salahin aja! Usir aja kita dari rpw kalo kita emang bikin kalian (para senior) jadi ga nyaman!
Tapi tunggu dulu, jangan diusir deng. Emang punya hak apa lo ngusir-ngusir, wkwkwk :D

Terus yang soal kacang-kacangan gitu udah mainstream banget ya saling ngacangin. Makanya kalo jadi orang jangan haus perhatian. Hargai orang lain kalo mau dihargai. Hormati orang lain kalo mau dihormati. Jangan kacangin orang lain kalo ga mau dikacangin. Inget, hukum timbal balik!

Dan gue suka heran sama orang-orang yang ngebet punya couple. Emang punya rp buat apaan? Buat nyari jodoh? Gue liat di rpw banyak yang rl nya anak SMP tapi cara mainnya udah, ckckck /geleng-geleng/. Please deh, adek-adek pacaran di rp nya ga usah sampe segitunya juga kali. Ga baik tau! Otak seumuran kalian itu harusnya dijejali banyak hal-hal bermanfaat. Sadar juseyo... buka mata kaliaaaann... Jadikan rpw itu tempat buat nambah temen.

Nah kan jadi enak banget nih gue kalo udah tokblak diomongin gini. Seenggaknya gue udah ungkapin sebagian buah pikiran gue mengenai kehidupan dan penilaian gue mengenai rpw. Mending gue ngomong disini kan, kaya gini. Daripada kritik-kritik gaje di TL malah jadi saling sindir dan saling bashing. Hih, ga banget deh gaya anak labil, wkwk :p

Yang jelas sih kata gue mah alur hidup acc rp lo itu ada di tangan lo sendiri. Lo sendirilah yang ngatur nasib lo dan semua keadaan acc rp lo. Lo itu pencipta dan pengendali karakter rp yang lo mainkan. Jadi bermainlah dengan seindah mungkin.

Dan satu hal lagi yang harus diingat RP-wan dan RP-wati adalah kalimat "It's Just RPW". Catat kalimat itu sampe lo ga punya tempat lagi buat nyatat. Ucapkan kalimat itu sampe kalimat tersebut ga ada artinya lagi. Tanamkan itu si benak lo dan sadarlah, It's Just RPW!! So, have fun~ ^^

Annyeong rpw, Ppyong~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll