Kamis, 12 September 2013

review+screenshoot MV Bangtan Boys / BTS - N.O

Everybody say NO!
Deoneun najungiran mallo andwae
Doneun namui kkume gadhyeo saljima~
We roll~ We roll !

Nah itu kutipan dari lagu NO. Seperti biasa, gue selalu suka lirik lagu-lagu Bangtan. Isinya ga melulu soal cintaaaa aja. Kebanyakan lagu mereka liriknya soal pengalaman dan kritik sosial. Ya walaupun emang ada juga yang soal percintaan. Ga lengkap lah kalo dalam satu album penyanyi ga ada lagu begitunya. Hidup tanpa cinta kan bagai laptop tanpa batre. Mati (_")

Akhirnya dirilis juga album ORUL82 ini. MV dari main songnya "N.O" udah dirilis kemarin -tanggal 11 September- bertepatan dengan hari ulang tahun Rapmon. Dari yang tadinya ga sabar nunggu album ini rilis sekarang jadi ga sabar nunggu comeback stage mereka. Selesai comeback stage dan goodbye stage nanti pasti ga sabar nunggu comeback lagi. Begitulah kerjaan fans yang selalu kepengen idolnya berproduksi sesering mungkin padahal mereka capek loh gaiss... kasian... Tapi untungnya capek mereka ilang setelah berdigit-digit angka masuk rekening mereka, hwhw~ ( link MV 방탄소년단 'NO' MV )


Oh ya gue mau sedikit bahas soal nama BTS. Harusnya ini gue bahas di postingan Bangtan yang awal banget. Ya maafkanlah karena saya khilaf. Gue mau bahas sedikit soal ini karena ternyata masih ada aja yang bingung sama sebutan BTS yang begitu banyak. Emang iya sih gue juga heran kenapa banyak sebutannya. Jadinya kalo mau searching repot kan. Tapi nama yang paling singkat dan mudah dihapal justru yang paling nyebelin, yaitu BTS. Coba deh kalo kalian ke youtube terus search BTS doang pasti keluarnya behind the scene dari film apaaaa gitu. Kadang BTS mentok-mentoknya itu ke Buku Tahunan Sekolah -___-"
Terus kalo search lagu juga ribet. Gue pernah nulis BTS ga ketemu, nulis Bangtan ga ketemu, giliran nulis 방탄소년단 baru ketemu. Perlu usaha.
Jadi, buat yang masih bingung sama sebutannya gue bantu jelasin aja ya. Jadi nama asli mereka itu -nama korea- adalah 방탄소년단 ( Bangtan Sonyeondan ). Sonyeondan itu kalo ditranslate ke English artinya Boy Scout. Jadilah muncul sebutan lain yaitu Bangtan Boys. Nah terus biar lebih pendek lagi -mungkin- disingkatlah lagi jadi BTS -(B)ang(T)anboy(S)-. Kadang mereka juga disebut Bulletproof karena Bangtan itu artinya emang Bulletproof.
Kurang lebih seperti itu. Jadi kalian lebih enak sama sebutan yang mana? Bangtan? Bities? atau mungkin be-te-es (?) LOL

Sebelum gue share banyak screenshoot dari MV NO gue mau cerita sama nanya-nanya dulu bentar. Kalian kalo download suka pake apa? IDM ya? iya emang enak sih IDM tapi IDM gue belum di upgrade jadinya dia bego, kadang nongol kadang melengo. So, kalo dia lagi capleuy gue suka pake ytconv. Dan kalo video dari official account itu kan biasanya di protect, jadi ga bisa di download sembarangan gitu. Tuh yang video concept trailer aja di protect ya jadi berbuat dosalah gue dengan nyari link ilegal(?) buat di download *maafkan aku yawloh maafkaaaan (TT /\ TT)
Dan pas MV NO ini rilis gue udah pesimis aja. Ah palingan nunggu semingguan aja dulu sampe ada link ilegalnya buat bisa di download terus bikin review. Tapi tadi subuh gue iseng aja masukin linknya dan ternyata......... begitulah (_")
Bisa gaiss! Jadi ya gue pun bisa posting saat ini juga *yeaaaay~


Di MV NO ini Bighit Sajangnim masih belum meridhai bekantan-bekantan kita buat keluar kandang. MV-nya masih dalem kotak-kotak aja, gaiss. Tapi kalo dari konsep menurut gue udah ada kemajuan kalo dibandingin sama 'No More Dream'. Terus dari musiknya juga pake orkestra gitu mantep dah! Liriknya juga beuh~ pembahasan soal lirik nyusul ya di postingan ntar. Buat screenshootnya gue mau share cukup banyak nih semoga kalian kenyang ya, gaiss.


Ladies and gentleman, inilah dia, dengan bangga Bighit Ent mempersembahkan 방탄소년단 ! Give applause!! /hening/?
di MV ini pake 4 tempat dan 5 setelah baju. *CMIIW

Di setting yang inilah terjadi drama scene. Buat setting yang lain cuma dance aja.

Kita coba meraba-raba aja bikin cerita ngawur dari sedikit drama scene ini. Disini semua member duduk di bangkunya masing-masing. Buat apa? Buat sekolah loh, ga percaya? Liat aja ntar. Kasian banget Jin, Suga, Jehop sama Rapmon yang mungkin udah lupa sama pelajaran-pelajaran dulu tapi harus ngulang lagi. Mana pelajaran yang dikasih itu matematika loh, gaiss. wkwk~ Gaya banget loh itu dalam satu kelas dijaga sama 4 orang hansip.

Ini tampang songsaengnimnya. ga woles ya? iya emang.

Ini tampang hansipnya. Kasian mereka juga pengen eksis. Cukup gambar satu orang aja ya soalnya mereka berempat kembar *sotoy

Sekarang mari kita kepoin para muridnya. Karena sekolah ini jauh berada di pelosok jadi muridnya pun cuma dikit. 7 orang doang dan itupun para bekantan. oh god, untungnya pada tampan.
Demi apa ini tampangnya ga ada yang asik. Apalagi mata Rapmon oh astaga sungguh menusuk. hiks Dx
Dan kenapa harus shoot tepat dari depan? Idung Jungkook gede tau ga. Kalo di shoot dari depan jadinya keliatan nambru gitu kan :/
Eh gue demen ekspresi Jehop tuh dewasa banget. Keliatannya jadi kayak orang yang bijaksana gitu padahal aslinya pecicilan mampus.

Jeng jeng jeng~ Jam pelajaran akan segera dimulai! Sebagai permulaan mereka semua dikasih hadiah permen dulu biar rajin ya belajarnya.

Ini sih ceritanya pil apaaa gitu. Tapi aslinya ini cuma permen yang bisa bikin lidah jadi merah *sekian.

Yang namanya bekantan polos, dikasih makanan lucu ya dimakan aja ya.

Sekarang mereka pun siap untuk diberi asupan otak.

Noh liat, mereka beneran belajar kan. Begitu indahnya rumus-rumus yang menghiasi papan tulis dan meja mereka. Eh btw kapan ya di Indonesia ada sekolah yang praktis begini, hngg~
Dan coba perhatiin deh itu rumus-rumus matematika. Dan gue liat disitu ada integral. Liat ga? Ini tega banget asli. Integral ini salah satu materi yang ga gue suka. Musingin dih. Dan betapa teganya mereka ngasih integral yang merupakan materi kelas 12 ke bocah kelas 10?? Maknaenya baru lulus SMP weh! Dengan otak dan jiwa labil seperti itu mana siap dia nerima materi integral. 

Kesalahan ngasih materi ini pun bikin Jungkook stres dan mengalihkan fokus.

Sayangnya ketahuan songsaengnim jadinya dimarahin deh.

Nah kan udah tau Jungkook ini masih labil. Dikasih materi yang ga sesuai, dimarahin pula, ya jelaslah dia ngambek. Diserang kan.

Untungnya murid yang lain setia kawan sama labilnya jadi mereka ikutan tawuran. Perasaan dari jaman No More Dream kerjaannya berantem mulu --a

Dan lihatlah gaiss! Disini Pei super sekali. Maennya pake kaki. Ga sopan, ckck.

Selesai penyerangan dan ada tongkat jatuh tiba-tiba ada ledakan. Ruangan itu jadi ancur, hansip-hansipnya terkapar, tapi songsaengnimnya masih idup kok ditinggalin aja ya. Kasian sendirian nanti dia galau.

Nah kurang lebih kayak gitu deh drama scene-nya. Selanjutnya bakal gue share juga screenshoot lainnya.


Ini beberapa screenshoot dari masing-masing member.

Demen banget tuh screenshoot Jungkook yang terakhir. Greget! wkwk~ Gue kok suka pengen ngakak ya kalo liat Jin pose sangar. Mungkin karena tau image dia yang yaaaah kalian tau lah ya dia gimana. Jadinya kalo dia pose-pose sangar gitu kesannya jadi maksa. rofl xD 

Dan ini adalah "We Roll" scene. Kita lihat siapa yang paling cetar saat mengucapkan "We Roll"
Siapa coba? Ga usah ditanya lagi. Jungkook yang paling mangap. subhanallah .___.

Ini buat bonus aja ya. Ga tau kenapa tiap ngambil screenshoot dari MV Bangtan gue selalu dapet failed screenshoot dari Pei.
Greget banget ekspresinya, yawloh :(


Cukup sekian ya gaiss tebar gambarnya. Jangan lupa dukung terus Bangtan. Beli albumnya, download lagunya. Kalo ga punya uang maka tabahlah kawan.


Thanks for reading.
Ppyong~




















5 komentar:

  1. hahaha.... keren... screen shootnya yang V bikin ngakak terus... hahaha...
    gomawo reviewnya... *bow ^^

    BalasHapus
  2. hadeeuh, kamu lucu banget sii bikin artikel ini.. ngakak banget aku, dari tadi.. =D

    BalasHapus
  3. GOOD JOB! visited my blog yeay! Awalnya aku juga mau bikin postingan tentang screen shot BTS tapi sepertinya sudah keduluan kamu hhe
    http://salmashawolover.blogspot.com/2014/05/review-bangtan-sonyeondan-like-cerita.html

    BalasHapus
  4. Thanks ya kak. UDah review in . AKk ngakak* liat foto e maknae. Lucu gregett

    BalasHapus

Blogroll